SMP NEGERI 1 KADUR

Solusi Terbaik Meraih Cita-Cita Masa Depan

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

PELAKSANAAN ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) DI SMPN 1 KADUR

PELAKSANAAN ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) DI SMPN 1 KADUR


Pada hari senin tanggal 18 September 2023 di SMPN 1 KADUR melaksanakan ANBK dan di dampingi bersama kakak mahasiswa dari program kampus merdeka.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan ujian nasional yang dilaksanakan secara berani untuk jenjang SMP, MTs, SMPLB, dan Paket B1. Ujian ini bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk literasi dan numerasi 2. Sebelum menghadapi ujian, siswa dapat berlatih menggunakan contoh soal ANBK SMP yang tersedia.

Materi ANBK SMP Literasi Membaca

Salah satu materi yang diujikan dalam ANBK SMP adalah literasi membaca. Literasi membaca menguji kemampuan siswa dalam menemukan tersurat pada siapa teks sastra atau informasi, seperti, kapan, di mana, mengapa, dan informasi bagaimana 1. Berikut adalah contoh soal ANBK SMP literasi membaca:

 

Contoh Soal:

Perhatikan teks berikut.

*Putri Lopian (Kisah dari Tapanuli Tengah)*

 

Liburan semester ini, Riga berlibur ke rumah Kakek di Sibolga, Sumatera Utara. Kakek senang sekali bercerita. Begitu banyak legenda yang Kakek ceritakan padanya. Kali ini, Kakek bercerita tentang Putri Lopian, seorang penyayang binatang yang memiliki banyak sahabat hewan.

Pertanyaan:

1.      Di mana Riga berlibur?

2.      Siapa yang bercerita tentang Putri Lopian?

3.      Apa yang membuat Putri Lopian istimewa?

 

Materi ANBK SMP Numerasi

 

Selain literasi membaca, ANBK SMP juga menguji kemampuan siswa dalam numerasi. Numerasi adalah kemampuan dalam memahami, menggunakan, dan mengomunikasikan konsep matematika dalam berbagai konteks 2 . Berikut adalah contoh soal numerasi ANBK SMP:

Contoh Soal:

Sebuah lapangan memiliki


 

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]