SMP NEGERI 1 KADUR

Solusi Terbaik Meraih Cita-Cita Masa Depan

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

GERAK CEPAT MEYAMBUT TAHUN AJARAN BARU

GERAK CEPAT MEYAMBUT TAHUN AJARAN BARU

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, melalui korwas SMP menghimbau bahwa review kurikulum operasional di tingkat satuan pendidikan harus rampung di bulan juni 2023.

            Menindaklanjuti hal tersebut, SMP Negeri 1 Kadur mengadakan 2 kegiatan. Kegiatan pertama adalah Review Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan tahun pelajaran 2023/2024 pada hari Selasa, 30 Mei 2023. Bertempat di ruang media, kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB dan dihadiri oleh tim pengembang kurikulum yang sudah ditetapkan seminggu sebelumnya. Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah. Dalam sambutannya, Siti Jukhairiyah, M.Pd ( Kepala SMPN 1 Kadur ) berharap supaya tim pengembang kurikulum melaksanakan tugasnya dengan baik dan penyusunan kurikulum sekolah bisa selesai susuai batas waktu yang sudah ditentukan oleh dinas. Hal penting yang jadi pembahasan dalam kegiatan ini adalah penyempurnaan visi dan misi sekolah dan pengorganisasian pembelajaran kaitannya dengan projek penguatan profil pelajar pancasila. Pembahasan ini dipandu langsung oleh ketua tim pengembang kurikulum dan Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar. Kegiatan ini berakhir pukul 12.00 WIB. Output dari kegiatan ini adalah dokumen “Kurikulum Operasional Satuan Pendkdikan” tahun pelajaran 2023/2024, selanjutnya akan disetor untuk disahkan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan.



Selasa, 30 Mei 2023  “ REVIEW KTSP DAN KOSP TAPEL 2023/2024”

Menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan pertama, keesokan harinya, Rabu 31 Mei 2023 bertempat di ruang yang sama, kami mengadakan kegiatan ke-2 yaitu Pemaparan Modul P5 kelas 7 dan 8 tahun pelajaran 2023/2024. Kali ini, dihadiri oleh semua dewan guru yang sudah dietetapkan sebagai tim projek p5. Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB . Tema yang dipaparkan meliputi :

1.     Gaya Hidup Berkelanjutan ( kelas 7 ) oleh tim projek 1
2.      Bangunlah Jiwa Dan Raganya ( kelas 7 ) oleh tim projek 2
3.      Kewirausahaan ( kelas 7 ) oleh tim projek 3
4.      Suara Demokrasi ( kelas 8 ) oleh tim projek 4
5.      Kewirausahaan ( kelas 8 ) oleh tim projek 5
6.      Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRI ( kelas 8 ) oleh tim projek 6

Saling berbagi pengalaman, masukan dan saran dari ke-6 tim projek menjadi bagian menarik dalam kegaiatan ini. Berlangsung selama 2 jam 30 menit, kegiatan ini ditutup oleh kepala sekolah. Dalam sambutan penutupnya, kepala sekolah berharap supaya tim projek ini bisa saling berkolaborasi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga apa yang menjadi target Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tercapai dengan baik. Output dari kegiatan ini adalah tersusunnya 6 modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahun pelajaran 2023/2024. Modul ini sekaligus menjadi lampiran Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan

Rabu, 31 Mei 2023 “ Pemaparan Modul P5 Tapel 2023/2024”

Dua agenda kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik bagi sekolah untuk menyambut tahun pelajaran baru di bulan Juli nanti. Semangat kebersamaan, kepedulian, kekompakan dan kerjasama yang baik antar elemen sekolah menjadi kunci suksesnya kegiatan ini. SMP Negeri 1 Kadur akan selalu siap menghadapi tantangan masa depan, akan terus bergerak dan berbenah menuju perubahan yang lebih baik.

 

Pamekasan, 31 Mei 2023

Kurikulum SMPN 1 Kadur

 Muh. Sulhan Fauzi, S.Pd


1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]