SMP NEGERI 1 KADUR

Solusi Terbaik Meraih Cita-Cita Masa Depan

Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

DIAM TERPAKU ATAU BANGKIT MELAJU

DIAM TERPAKU ATAU BANGKIT MELAJU

 Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, membawa dampak besar di berbagai sektor. Tak terkecuali di dunia pendidikan. Proses pendidikan semakin dimudahkan dengan adanya inovasi e-learning. Informasi pendidikan semakin mudah diakses oleh siapapun.

Kemudahan ini seharusnya membantu murid dalam proses pembelajaran. Saat ini, murid tidak hanya terpaku pada pengetahuan yang disampaikan oleh guru, atau yang diperoleh dari hanya membaca buku pelajaran. Murid juga bisa mencari sumber belajar lainnya melalui internet.

Tidak hanya murid, guru juga bisa dengan leluasa meningkatkan pengetahuannya. Melalui internet, guru bisa belajar banyak tentang model, metode, dan strategi pembelajaran. Media pembelajaran yang menarik melalui aplikasi. Membuat soal sumatif melalui goggle formulir. Belajar mandiri melalui PMM (Platform Merdeka Mengajar). Dan masih banyak lagi contoh lainnya.



Intinya adalah bagaimana kita menyikapi kemajuan teknologi ini supaya memberi dampak positif terhadap proses pembelajaran khusunya, dan untuk kemajuan sekolah pada umumnya.

Pilihannya hanya 2 : “Diam Terpaku Atau Bangkit Melaju”


2 komentar:

  1. Semua akan berjalan dengan baik jika sarana dan prasarana mendukung bik sekolah maupun siswa. Tetap semangat memajukan pendidikan dengan berbasis IT. 💪👍

    BalasHapus
  2. Diam itu emas lho..🙂

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]